Butuh Bantuan ?
0859 5246 4201

BIAYA

Biaya pelaksanaan dari kami bersifat fleksibel yang artinya biaya akan menyesuaikan dengan kualitas yang diminta klien dan beberapa faktor. Berikut adalah faktor-faktor yang mempengaruhi besar kecilnya biaya:

 

Lokasi Site atau Jenis Lahan

Lokasi site atau jenis lahan menentukan terhadap biaya pelaksanaan bangunan terutama pada biaya pembangunan pondasinya. Sebagai contoh tanah di Banjarmasin yang kondisinya merupakan lahan tanah rawa akan memiliki pondasi, struktur lantai dan sloof yang berbeda dengan wilayah Banjarbaru yang merupakan lahan tanah keras. Struktur bawah tanah rawa memiliki harga yang lebih mahal daripada biaya struktur bawah tanah keras jadi secara otomatis perhitungan biaya RAB akan berbeda. Selain itu sebagai contoh lain lokasi site yang berkontur juga akan mempengaruhi penambahan biaya pondasi.

Jumlah Lantai

Struktur yang dimiliki oleh bangunan berlantai 2 atau lebih pastinya akan berbeda dengan penerapan struktur bangunan berlantai 1 dimana struktur bangunan berlantai 2 atau lebih harus mempunyai kekuatan struktur yang lebih kuat daripada 1 lantai sehingga akan mempengaruhi pada penggunaan kuantitas material struktur beton, bekisting, serta penerapan pondasi yang berbeda. Biaya untuk tukangpun juga akan berbeda jika bangunan berlantai 2 atau lebih penyuplaian material ke lantai atas akan lebih memakan waktu dibanding bangunan berlantai 1 sehingga lebih banyak memakan biaya

Konsep atau Gaya Bangunan

Konsep atau gaya bangunan berpengaruh kepada biaya bangunan karena mempunyai finishing dan fasade yang berbeda. Sebagai contoh bangunan yang bergaya klasik mempunyai fasade yang lebih ramai dan lebih mahal dibanding dengan bangunan minimalis biasa, contoh lain bangunan yang bergaya modern akan memiliki fasade yang lebih rumit dan kompleks dibanding bangunan minimalis biasa sehingga harus menggunakan tenaga kerja tukang yang lebih ahli dan memerlukan waktu pengerjaan finishing yang lebih lama.

Material atau Bahan Bangunan

Pemilihan Material atau bahan bangunan merupakan salah satu hal yang paling berpengaruh terhadap perbedaan biaya bangunan. Penggunaan material seperti Keramik, Cat, Sanitasi, Plafond, Atap, dll mempunyai material dengan kelas yang berbeda-beda. Terdapat material kelas 1 yang paling baik yang sering digunakan untuk rumah mewah atau hotel berbintang, sampai kelas 4 yang paling biasa yang sering digunakan pada rumah subsidi atau bangunan sederhana. Hal ini juga berlaku untuk pembuatan interior material yang digunakan akan mempengaruhi besar kecilnya biaya. Jadi disini klien bebas memilih material mana yang akan dipakai sesuai budget dan keinginan anda.

Kualitas Tukang Bangunan

Jika bangunan yang akan dibuat merupakan bangunan yang rumit atau mengharuskan finishing yang mulus dan rapi tenaga kerja tukang yang digunakan otomatis haruslah orang yang lebih ahli dan berpengalaman, kebanyakan untuk pengerjaan tersebut tukang yang diambil merupakan tukang dari luar pulau yang mempunyai jam terbang dan keahlian yang lebih baik namun pembiayaannya pun juga lebih mahal dibanding tukang daerah yang memiliki harga lebih murah namun dengan keahlian yang biasa dan terbatas.

 

Faktor-faktor tersebutlah yang akan mempengaruhi biaya penawaran untuk pelaksanaan bangunan dan interior dari kami. Setelah bertemu dan menentukan kualitas bangunan seperti apa yang ingin anda buat kami akan membuatkan perencanaan dan RAB untuk penawaran dari kami, jangan khawatir karena tidak akan dipungut biaya sebelum adanya kontrak kerja pelaksanaan bangunan anda. Dengan cara ini kami mengharapkan harga yang ditawarkan dari kami akan lebih transparan dan akurat, selain itu anda juga bebas menentukan kualitas bangunan sesuai budget dan keinginan anda.